Yah, Kenapa Sih Allah Menciptakan Koruptor?

Terlalu seringnya kata-kata koruptor diuang-ulang di berita televisi membuat Fata, seorang anak TK penasaran. Ia pun bertanya pada ayahnya: "Yah, Ayah, koruptor tu apaan sih?".



Si ayah yang sedang membaca koranpun menjawab: "Koruptor itu orang yang korupsi".

"Lha korupsi itu apa Yah?"

Berhubung Fata masih kecil, maka sang ayah pun menjawab dengan jawaban yang masuk logika anak: "Korupsi itu ngambil sesuatu yang bukan miliknya, sama seperti pencuri."

"Oh begitu ya Yah, berarti koruptor itu jahat dong. Yah, kenapa sih di dunia ini ada orang jahat? Kenapa Allah menciptakan orang jahat seperti koruptor?"

"Allah tidak menciptakan orang jahat sayang, orang itulah yang memilih jadi jahat".

"Kok bisa gitu Yah?".

"Faalhamaha fujuroha wa taqwaha, maka Allah mengilhamkan kepada manusia kejahatan dan ketakwaan".

"Yah, udah tahu koruptor itu jahat, KENAPA SIH KORUPTOR ITU GAK DIMATIIN aja sama Allah? tanya Fata lagi sambil cemberut agak kesel.

"Hehe, iyalah... nanti juga akan dimatiin sama Allah, kalau sudah sampai batas umur yg ditentukan oleh Allah" jawab ayah geli melihat wajah kesal anaknya.

"Kenapa enggak sekarang aja dimatiinnya, kan dia sudah buat orang lain susah Yah?" tanya Fata lagi penasaran.

"Lho, kalau semua orang jahat dimatiin buru-buru terus enggak ada ujian buat orang baik dong. Lagi pula, semua orang sudah punya batas umur yg ditentukan oleh Allah" Jawab Ayah sambil tersenyum melihat anaknya

"Hmm..ujian itu apa sich Yah? tanya Fata lagi..

"Hmm...gini sayang, Allah itu kan ciptain ada syurga dan ada neraka. Kalau orang yang baik akan dimasukan ke dalam syurga dan orang jahat akan dimasukkan ke dalam neraka. Terus kalau semua orang baik, berarti syurga penuh dan neraka enggak ada penghuninya dong. Kan mubazir jadinya sudah dibuat tapi enggak dihuni, hehehe" jawab ayah yang berusaha masuk logika buah hatinya

"Oh iya..ya..nanti Fata enggak kebagian tempat di syurga ya, kalau semua orang masuk syurga" jawab Fata polos sambil tertawa-tawa.